Header Ads

12 Merek Top yang Banyak Dikira dari Luar Negeri, Padahal Asli Produk Indonesia




Ada berbagai macam merek yang kita temui di mal dan kota-kota besar. Banyak di antara franchise dan merek tersebut berasal dari luar negeri. Namun ternyata ada banyak merek dan produk yang didirikan oleh anak-anak bangsa.


Dan merek serta produk mereka berhasil bersaing dengan produk luar negeri. Berikut merek asli Indonesia yang sering disangka dari luar negeri, dilansir tribunjogja.com dari Grid.ID dari wikipedia.org.

1. Sophie Paris

Sekilas, nama Paris langsung mengingatkan kita dengan ibukota Prancis. Eits tunggu dulu. Ternyata Sophie Paris bukan berasal dari Prancis lo. Merek ini asli dari Indonesia dan didirikan oleh Bruno Hasson di Jakarta pada tahun 1995.

2. J.Co Donuts

Brand ini sering banget disangka sebagai salah satu franchise luar negeri. Padahal J.CO asli dari Indonesia loh. Perusahaan ini adalah bagian dari Johnny Andrean Groups. Yap, grup yang sama yang menaungi salon Johnny Andrean juga. J.CO didirikan pada tahun 2006 dan kini sudah ada di berbagai kota dan negara di Asia.

3. Casablanca

Iklan Casablanca yang sering mengambil orang asing sebagai modelnya tentu membuat kita bertanya-tanya, kira-kira dari mana asal parfum yang satu ini? Casablanca merupakan merek asli Indonesia, tepatnya berasal dari PT. Priskila Prima Makmur.

Usia merek ini sudah cukup lama yakni 38 tahun. Selain Casablanca, PT. Priskila juga mengeluarkan merek Bellagio, Regazza dan Watchout.

4. Hoka-Hoka Bento

Franchise ini juga bukan dari Jepang. Hokben pertama kali didirikan pada tahun 1985 oleh Hendra Arifin. Namun dari awal, pendiri HokBen bener-bener survei sampai ke Jepang. Malah merek yang sama di Jepang sudah nggak ada lagi karena HokBen Indonesia punya hak cipta penuh atas merek ini.

5. Advan

Perusahaan teknologi ini juga Indonesia punya. Umurnya baru 17 tahun loh. Advan didirikan di Jakarta dan punya banyak produk selain smartphone. Ada tablet, notebook, USB dan speaker serta TV plasma.

6. Krisbow

Barang-barang bermerek Krisbow sering kita lihat di ACE Hardware dan Informa. Ketiganya ternyata tergabung dalam Grup Kawan Lama yang didirikan pada tahun 1998. Krisbow didirikan di Jakarta dan mengimpor barang-barang dari berbagai negara.

7. Axioo dan Zyrex

Nggak banyak yang tahu pula kalau Axioo dan Zyrex adalah merek asli Indonesia. Axioo didirikan oleh David Kartono pada tahun 2004. Kini Axioo memproduksi berbagai macam produk elektronik seperti laptop, smartphone dan tablet. Sementara Zyrex sendiri didirikan pada tahun 1996 di bawah PT. Zyrexindo Mandiri Buana.

8. Papa Ron's Pizza

Gerai Papa Ron juga ternyata bukan dari Amerika Serikat. Papa Ron's didirikan pada tahun 2002 lalu di Jakarta. Sekarang gerai pizza dan makanan Italia ini sudah punya lebih dari 43 gerai di seluruh Indonesia.

9. Denpoo

Pasti banyak yang mengira bahwa produk AC ini berasal dari Jepang. Denpoo adalah mereka asli Indonesia dan didirikan pada tahun 1990 lalu. Selain AC, mereka juga punya banyak produk elektronik lain seperti kipas angin, kulkas dan mesin cuci.

10. Breadlife

Kalau ketemu gerai roti yang satu ini, pasti kita bertanya-tanya apakah asalnya juga dari Jepang. Tapi Breadlife ini asli dari Indonesia. Breadlife pertama kali didirikan pada tahun 2010 di Jakarta.

Kini Breadlife punya outlet di sejumlah kota besar seperti Surabaya, Banjarmasin, Samarinda, Pontianak dan Medan.

11. Excelso

Outlet kopi ini didirikan di Jakarta pada tahun 1991 silam. Kini outlet-outletnya sudah tersebar di 15 kota besar di Indonesia. Excelso total memiliki 65 gerai di seluruh Indonesia.

12. Greenfields

Merek susu aneka rasa ini ternyata berasal dari Malang. Greenfields didirikan pada Maret 1997 oleh sekelompok wirausahawan asal Australia dan Indonesia. Kini, produk-produk Greenfields bisa kamu nikmati di berbagai supermarket. Tribunnews.com


Untuk bergabung bersama kami silahkan klik link dibawah ini atau kontak di : 082279111133

Bisa juga bergabung melalui Website : https://www.sophieparis.com



Tidak ada komentar

Technology